One Sweet Day

best friends, best day, best city!

Another midnight post. sudah pukul 03.09 dini hari di kota Ambon nan manis, mami sudah terlelap begitu juga anggota keluarga yang lain, eh nggak ding, barusan pas saya ke dapur, papi sama adek masih di depan televisi dan serius ngebahas soal liga champion. Ehm, by the way, saya ini mau cerita soal pengalaman seru saya dan teman-teman di dua minggu terakhir ini. Pengalaman seru jalan-jalan ke lokasi wisata yang ada di kota Ambon yang salah satu diantaranya bahkan sudah sekitar 18 tahun tidak saya kunjungi dan salah satu diantaranya, meski tiap hari dilewati, belum pernah sekalipun disinggahi😀

WORLD PEACE GONG

World Peace Gong behind us🙂

Atau yang lebih akrab di telinga orang-orang disini dengan sebutan Gong Perdamaian. Letaknya di pusat kota, tepat di seberang kantor Gubernur Maluku. Kalau teman-teman blogger ada yang berkunjung ke Maluku, gong perdamaian ini menurut saya nih ya, salah satu yang paling wajib dikunjungi, bukan hanya untuk foto-foto (seperti saya dan teman-teman :p) tetapi juga untuk merasakan sensasi kata damai itu sendiri saat melihat gong perdamaian dan merasakan betapa kata ini dan Ambon Manise memiliki keterikatan yang sangat kuat kalau kita berkaca kepada apa yang pernah terjadi di Maluku🙂 (aduh bahasaku semoga dimengerti yah maksudnya :D)

Di Gong Perdamaian ini juga, teman-teman bisa mengetahui lebih banyak tentang tragedi yang pernah terjadi di Maluku beberapa tahun silam, di bawah Gong Perdamaian terdapan ruangan yang berbentuk seperti museum yang berisi potongan-potongan kenangan tragedi Maluku dalam bentuk video atau foto. Rekaman peristiwa yang menurut aku penting untuk dijadikan bahan perenungan bahwa hal seperti hanya membawa banyak kenangan buruk dan bahwa kedamaian harus selalu dijaga masyarakat Maluku dan siapa saja, di belahan bumi manapun..

Sayangnya, waktu berkunjung ke Gong Perdamaian, saya dan teman-teman belum sempat masuk ke ruangan tersebut karena sedang direnovasi. Jadi sebagai bukti kami berkunjung, saya posting saja foto-foto kami di area Gong Perdamaian yah😀

World Peace Gong, Ambon

PINTU KOTA

PINTU KOTA, View from the top

Sudah sekitar 18 tahun saya tidak berkunjung ke salah satu obyek wisata paling indah di Maluku ini, serius. Terakhir saya berkunjung ke Pintu Kota adalah ketika berumur sekitar 4 atau 5 tahun bersama keluarga besar salah seorang sahabat saya. Sayang sekali foto masa kecil itu ikut terbakar bersama tempat tinggal saya pada saat tragedi beberapa tahun silam kalau nggak saya bisa mencantumkan bukti bahwa sebelum kemarin ini, saya sudah pernah berkunjung ke Pintu Kota. hehehe.

Rame-rame di tangga menuju Pintu Kota

Anyway, untuk menuju ke Pintu Kota, teman-teman harus menempuh perjalanan cukup jauh dari pusat kota Ambon, pengalaman saya kemarin (karena agak sedikit macet) butuh waktu sekitar 40an menit untuk sampai disana, tapi perjalanan itu terbayar ketika tiba di Pintu Kota. Pemandangan seperti surga bisa teman-teman temui bahkan sebelum sampai di Pintu Kota nya.

(another view from the top) PINTU KOTA

Untuk melihat langsung Pintu Kota, teman-teman harus menuruni anak tangga yang kalau kata temen saya “tangga-tangga saribu” dulu😀, lelahnya langsung terbayar kalau teman-teman bertemu dengan pemandangan indah seperti ini:

Best Friends, Best Place🙂

Pantai Liang

Pantai Liang, Ambon🙂

Ini salah satu pantai yang hampir selalu saya kunjungi bersama teman atau keluarga, dulunya sih pantai ini kalah pamor dari salah satu pantai indah di Maluku, tapi saat ini Pantai Liang juga menjadi destinasi wisata yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Pantai Liang🙂

Pasir putih, pantai yang bersih dan lautan yang tenang dan menyejukkan mata saya yakin cukup untuk membuat teman-teman ingin balik lagi ke Pantai Liang. Apalagi nih ya, di seberang lautan terlihat pulau-pulau lain yang membuat pemandangan semakin indah.

Can you see how beautiful the beach is?🙂

Tempat-tempat indah yang saya sebutkan diatas hanya sebagian kecil dari keindahan tanah kelahiran saya ini, kalau teman-teman kesini akan ada banyak sekali pilihan tempat wisata yang bakal bikin teman-teman pengen balik lagi ke Ambon. SERIUS deh. hehehehe. Daaaaaaaaaaaaaaaaaan secara saat ini saya masih pengangguran (nangis) maka saya jadi punya kesempatan keliling-keliling dan menikmati minggu demi minggu tanpa kerjaan berarti.. Bagian paling sweet adalah kesempatan untuk menjelajahi keindahan kota Ambon bersama sahabat-sahabat tercinta. Liat deh, bukan hanya kotanya yang manis, nona-nonanya juga manis🙂

BEST WEEK!🙂

Sudah pagi, ikaaan bobooooo~

Don’t forget to smile

Fiy🙂

PS: Aslinya cuma pengen narsisin foto diri, teman-teman terbaik dan kota yang manis😀

67 thoughts on “One Sweet Day

    • Banyak banget Mas Arman, pantai yang bagus di Ambon gak cukup dikunjungi dalam sebulan hehehhe..

      Btw, kalau ada kesempatan berkunjunglah ke Ambon mas :))

  1. ambon manise…. wisata pantai yang menakjubkan…

    fhoto yang ke 10 enak tuh menikmati indahnya pantai bisa sambil mancing hehehe…

    fhoto terakhir “ciluk baaaa”.. salam damai dari kota hujan…

      • oh gitu ya… gak liat gambarnya aja sepertinya asyik kalau mancing di situ..
        suka she mancing tapi wah ke Ambonya saya kapan ya hehe..??

      • hahahaha..
        Ayo ayo ke Ambon mas..
        Keliling Indonesia dulu baru keliling dunia, salah satu yang wajib dikunjungi di Indonesia itu ya Ambon😀

  2. wihhhhh… saya tersepona liat indahnya pantai Pintu KOta… Pasti pemandangan bawah lautnya bagus banget tooo….
    kapan ya bisa main kesana…

    *mimpi dulu*

  3. sumpah pantainya garai pengen mbak…. airnya jernih banget,,,,, disini susah nyari laut sejernih itu…… bahkan gak ada kayaknya… ada tapi di pulau berbeda.

  4. Pintu Kota itu keren banget ya, titik tertinggi di sanakah?

    Ke Ambon cuma transit sekali, penting yah he…he….
    tapi punya Sahabat keluarga yg sering cerita tentang Ambon, dan pernah punya sahabat pena di Sirimau kalau nggak salah ingat,
    jadi pengen tau kabarnya dia

  5. ya ampuuun.. maaf yah Fii.. tapi aku kok bersorak yah baca tulisan pengangguran di tulisan mu yang telat aku baca ini.
    ya ampuuuun maaf sekali lagi… TAPI AKU SENANG ADA TEMENNYA sesama pengangguran. huahahahahhahahaha….

    dan pantai nya indah bangeet, nget nget nget. Someday aku akan ke sana Fi. salah satu cita-citaku memang maen ke AMbon. nunggu gak jadi pengangguran dulu. hehehehehe

  6. waaahhh,…. lama tak dimari.. sudah berubah blognya, hihi…
    mbak fiya apa kabar?😀
    saya juga tau ini salah satu postingan untuk narsis, hihi…
    salam

    • Mbak Ais: huhuhuhuhu, aku bosannnn tapi lama2 gak ada kerjaan😀
      Ayo ke Ambon mbak, nanti ta ajak keliling2 :))

      Mas Tunsa: kabar baikkk, apa kabar juga?😀
      iya loh, meski pengangguran harus tetep bangga dan bahagia :))

  7. kerennnnnnnnnnn….
    suka sama suasana pantainya
    gak orangnya saja yang punya suara indah but pulaunya juga indah

    kapan ya bisa kesana ???
    do you want lend me some money, fiy ? hahaha😀

  8. kerennnnnnnnnnn
    suasana pantainya bagus
    emang ambon, gak orangnya aja yang punya suara indah, pulau2 juga punya tempat wisata yang indah

    kapan ya bisa kesana ???
    would you like to lend me some money, fiy ? hahaha😀

  9. Wahh pantainya keren..🙂
    masih asri bngt, harus terus dijaga ini :-bd
    kebetulan nih saya suka traveling, kalo nanya2 boleh dunk😛

    oiya salam kenal, baru ngeblognih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s