Best Octo!

Sebelum bulan oktober selesai, pengen cerita segala hal baik yang terjadi di bulan ini.. Hehehe, Bulan ini spesial karena tanggal 5 yang dirayakan oleh Angkatan Bersenjata negara kita sebagai hari ulang tahun, juga hari bahagia saya. Ah bertambah usia berarti semakin tua, sekarang saya sudah 22 tahun huhuhu tua kan yah? tapi nggak papa deh, tambah usia juga berarti tambah dewasa dan matang dalam menyikapi segala hal yang terjadi dalam hidup. Alhamdulillah, ulang tahun kali ini saya ngerasain banget perbedaan sikap dan cara pandang saya terhadap hidup, jadi lebih bijak dan jadi lebih dewasa (boong :P), emang sih kadang masih suka marah-marah kayak anak kecil tapi sudah diminimalisir loh😀. Sedihnya saya nggak sempat merayakan ulang tahun di rumah di Ambon karena sebelum oktober saya sudah kembali ke Yogyakarta.

Ngomomg-ngomong soal Ambon, sedihnya kemaren sempat terjadi peristiwa yang seharusnya nggak terjadi😦 cuma sehari aja tapi banyak yang kehilangan tempat tinggal dan jadi pengungsi, yang lebih nggak asik ada pula korban nyawa yang nggak bersalah, semua terjadi karena emosi mengalahkan logika. Sedih rasanya sewaktu kemaren, keadaan seakan kembali ke masa-masa suram yang dulu, Alhamdulillah cuma sebentar, Alhamdulillah nggak berkepanjangan.. Alhamdulillah banyak pihak yang sadar, mengikuti emosi nggak membuat pihak manapun untung, yang ada malah kerugian dalam segala aspek dan itu sama sekali nggak menyenangkan.Eh ya, JANGAN TAKUT DATANG KE AMBON yah, yang terjadi cuma letupan-letupan kecil kok, Ambon tetap manis dan layak dikunjungi loh🙂 apalagi kalo ke Ambon ke Ambon dan ketemu keponakan-keponakan saya yang manis dan lucu-lucu.

Airra

Iyaaa, keponakan-keponakan saya yang jadi juga jadi alasan betapa menyenangkannya hidup saya akhir-akhir ini (lebay). Sampai saat ini saya punya sekitar enam keponakan (belum ditambah ponakan dari saudara-saudara sepupu loh yah), tiga laki-laki dan tiga perempuan. Yang paling gede dari squad mini di keluarga saya adalah Adit dan Uci,keduanya sudah mulai masuk sekolah loh, saya ketemu sama mereka setiap setahun sekali tiap libur lebaran itu, tapi tiap balik pasti perubahan keduanya lumayan bikin nganga.

Adit und Shasa

Si Adit dan Uci ini udah makin pinter, makin gede dan makin jago malakin tantenya, kalo ketemu sukanya ngomong gini “Onco, uang doooo, lima ribu sa..” yang artinyaaa “Onco, bagi duit sih, lima ribu aja” astaga! Hari gini yah, anak kecil sekali minta lima ribu, padahal jaman saya dulu? hadehhhhhhh..

Uci

Fyi, Onco itu nama panggilan saya di rumah loh.. Itu semacam panggilan untuk tante yang paling bungsu di keluarga oleh keponakan-keponakannya.. hihihi.. Back to my niece and nephew, mmm, lalu selain Adit dan Uci ada squad Cewek, Aira, Shasa dan Qeela.. Aira sama Shasa baru dua tahun, lebaran kali ini mereka berdua udah hampir lancar ngomong.. Gemessssss soalnya mereka juga makin gede, makin cantik kayak onconya😀 Sedangkan Qeela baru lahir, jadii belum bisa diajak maen.. hehehehe.. Yang terakhir, Disqy, ponakan cowok paling kecil.. Tahun sebelumnya waktu saya mudik ke Ambon, Disqy belum bisa berjalan, sekarang? kelabakan susah dijaga, pecicilan abis tapi gemesin hehehe, karena ngomongnya belum lancar, Disqy manggil saya “Apilla” ih imut-imut yah nama panggilan saya? *siapditimpuk*

Bulan ini, saya juga memperbaiki silaturahmi sama banyak orang salah satunya yang bikin saya senennnnngg banget adalah bisa ketawa-ketiwi lagi sama salah saeorang sahabat saya yang lamaaaaa banget nggak saling komunikasi.. Kalau sudah memaafkan, ikhlas dan melupakan itu emang bikin hidup jadi lapang yah, perasaan tenang karena nggak ada benci dan hal negatif lainnya di hati. Bisa dengan leluasa nyapa orang yang pernah bermasalah sama kita, dengan senyum yang ikhlas dan tulus itu nyenengin banget. Saya benar-benar merasa lega dan nggak mau lagi-lagi kehilangan orang terbaik dalam hidup karena marah atau curiga dibiarkan ngendap di hati dan jadi penyakit plus nggak dikomunikasikan, hmm nggak selamanya diam itu emas..

Emak Runie😀

Dannnnnnnnnn best of the best, setelah nangis-nangis darah memperjuangkan akhirnya saya punya foto ini jugaaaa.. hehehe..

Ah sudah ah, segitu aja saya ceritanya.. Kalo mau nanya-nanya atau minta tanda tangan, hubungi manajer saya aja yah *sokbanget* hehehe.. Have a great weekend :))

Alhamdulillah (gak pake yah! :p)

Love, Fiyy

43 thoughts on “Best Octo!

  1. Hahahahasiiiiikkkk… tulisan ‘cumlaude’ di toganya mantap banget fiiy.🙂 Cocok lah dipake sama km.
    Ga sia-sia perjuangan mu selama ini, nak. #MenangisHaru

  2. walaupun telat tapi selamat ulangtahun yak.. 22 itu masih muda loh,, aku aja yang 23 masih merasa muda😛

    dan selamat juga yang udah diwisuda😀

  3. walaupun telat gue pengen bilang dirgahayu fiya, semoga kedepannya makin lancar jaya yah:mrgreen:

    note: itu foto ada tulisan cumlaude-nya bukan hasil editan photoshop kan yah ? ups (^_^)v

  4. Fiiiy… selamet yah udah jadi sarjana. Cum Laude pulak!
    ihiir.. walaupun aku telat ngucapin smua-muanya.. baik untuk ulang tahun dan wisudanya, tapi ikut seneng kok Fiy..
    beneran🙂

Leave a Reply

