MERDEKA :)

Assalamu’alaikum,

Lama juga ternyata saya nggak nulis disini, maklum sibuk dengan urusan masa depan, hehehe.. Apa kabar teman-teman blogger? Buat yang muslim, saya ucapkan “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa” semoga puasanya lancar dan ibadahnya maksimal. Alhamdulillah sampai hari ini puasa saya masih utuh, semoga lancar dan penuh sampai Idul Fitri, AMIN.. Selain ramadhan, selamat hari kemerdekaan juga yaaa? Mumpung masih dalam suasana hari kemerdekaan isi postingan saya gak jauh-jauh dari kata merdeka.. Alhamdulillah,17 agustus yang jatuh tepat di 17 ramadhan ini berkahnya banyak, bukan cuma Indonesia yang MERDEKA, saya secara pribadi juga merdeka.. :p

Yeah, saya merdeka alias diberi kebebasan untuk mengejar mimpi saya dan merancang masa depan seperti apa yang saya inginkan, dengan sederetan syarat tentunya dari orang tua dan kakak-kakak tercinta.. Rasanya menyenangkan sekali ketika memulai menulis kembali target dan mimpi yang ingin saya raih, tadinya saya sempat menyerah dan mau mengikuti apapun yang menurut orang tua terbaik untuk saya. Tapi, dipikir-pikir yang menjalani hidup nanti kan saya, kalau bukan saya yang ngerancang sendiri, takutnya nanti-nanti ada yang kurang pas. Saya nggak bilang pilihan orang tua itu buruk, sama sekali tidak, malah pilihan orang tua itu sangat bijak dan jaminannya juga mantap, tapiii saya merasa setengah hati ngelakuinnya karena itu nggak ada di draft ‘mimpi-mimpi’ saya dan kalu mulainya aja udah setengah hti kedepannya gimana coba? Alhamdulillah,  Kayaknya keluarga saya sedang meresapi semangat kemerdekaan, saya diberi kebebasan memilih apa yang ingin saya pilih, menjalanin apa yang ingin saya jalani denga catatan yang ‘baik’ dari pilihan saya itu lebih banyak dari pada yang ‘buruk’. Saya memulai semua ini dengan Bismillah dan niat yang baik, usaha keras, selanjutnya saya serahkan kepada Allah SWT, let God do the rest.. Semoga apapun yang saya impikan bisa jadi nyata, tapi jika mimpi saya lebih banyak ‘rugi’ nya saya ikhlas kok diganti dengan rencana lain yang lebih indah dari Allah SWT🙂

Hmmmm, senangnyaaaa~ 17 Agustus ini saya benar-benar MERDEKAA!  ^^

12 thoughts on “MERDEKA :)

  1. Merdeka adalah … Bebas tetapi bertanggung jawab !
    Merdeka adalah … punya pilihan tetapi tidak asal pilih
    Merdeka adalah … nyaman berbuat … tetapi tidak asal berbuat

    Salam saya Fiya
    Apa Kabar nih …

  2. Beruntung sekali punya orangtua yang seperti itu! Dan aku juga merasa beruntung karena orangtuaku juga berpendirian seperti itu, menyerahkan semua keputusan besar ke diri sendiri, tentu mereka masih memberi pertimbangan dan masukan yah🙂

    Dan aku setuju banget! Pilihan itu di tangan kita, jadi, walau tetap kita harus menerima saran dan masukan dari orang lain (tentu termasuk orang tua dan kerabat dekat dll), tetap final decision harus kita yang buat🙂

  3. “Saya memulai semua ini dengan Bismillah dan niat yang baik, usaha keras, selanjutnya saya serahkan kepada Allah SWT, let God do the rest..”

    Kok sama banget banget banget kaya moto saya yah😀
    kita sehati nih bweheheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s