Dreams!

Mimpi adalah kunci

Untuk kita menaklukkan dunia

Berlarilah tanpa lelah

Sampai engkau meraihnya

That’s my most favorite part dari lagunya Nidji yang jadi salah satu pengisi Ost. Film Laskar Pelangi, sebuah film yang luar biasa menginspirasi banyak orang. Mimpi, Iya nih pengen cerita tentang mimpi dan kekuatan mimpi. Mimpi atau cita-cita, bukan sekedar bunga tidur di malam hari yang kadang bikin kita terbangun sambil keringetan ( Mimpi lari dikejar setan). Saya salah satu orang yang percaya sama kekuatan mimpi dan senang sekali bermimpi. Bermimpi tentang apa saja, tentang hal-hal positif yang mungkin saja terjadi dalam hidup. Mimpi itulah yang jadi kunci kita menaklukan banyak hal yang seringkali disangsikan orang, berawal dari mimpi dan percaya, banyak hal hebat terjadi. Saya yakin, orang-orang yang melakukan hal-hal hebat di dunia ini selalu mengawali apa yang mereka lakukan dengan bermimpi, lalu mimpi-mimpi itulah yang kemudian menjadi pegangan dan mendorong mereka untuk mewujudkannya. Apalah arti manusia bila gak punya mimpi, ya gak? Hehehe..

Beberapa saat yang lalu, saya terlibat dalam pembicaraan seru tentang mimpi atau cita-cita (terserah mau menyebutnya apa..🙂 )dengan seorang teman kuliah di perpustakaan kampus. Dia sedikit mengejutkan saya ketika bercerita tentang apa saja yang dia ingin raih di masa depan. Kenapa begitu? Selama ini saya kira teman saya itu tipe orang yang ‘ya sudahlah’ dalam menjalani hidup, sering dulu ketika saya bertanya tentang apa yang dia ingin lakukan di masa depan, dia lebih senang menjawab ‘Entahlah, apa aja lah..’. Jawaban yang membuat saya berkesimpulan teman saya ini bukan tipe pemimpi yang menginginkan banyak hal hebat terjadi dalam hidupnya, ternyata saya salah. Dia sama saja dengan saya, seorang pemimpi yang terlalu takut bercerita banyak hal tentang mimpinya karena terlanjur dikelilingi oleh orang-orang yang tidak terlalu suka bermimpi dan sering mematahkan semangat untuk terus bermimpi.

Saya sering merasa sendiri bukan karena tidak memiliki teman, tapi karena meskipun banyak orang di sekitar kita, tapi tidak semua orang senang mendengar kita berbicara tentang mimpi- mimpi kita. Ketika saya bilang saya ingin meraih banyak hal hebat dalam hidup saya nanti, tanggapan yang sering saya dapatkan tidak begitu menyenangkan, seringnya orang lain berkata ‘jangan ketinggian kalau bermimpi, kalau jatuh nanti, sakittt’, Tanggapan yang membuat saya kemudian memilih untuk diam saja. Padahal ternyata berbagi cerita tentang mimpi dan cita-cita memberi semangat tersendiri bagi kita untuk sama-sama diwujudkan. Menyenangkan sekali mendengar orang lain menyemangati kita dan berkata bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika Allah SWT menghendaki, begitupun sebaliknya.

Tidak ada salahnya kan bermimpi? Setinggi apapun itu, selama masih bisa diterima akal sehat, sah-sah aja kan? Tidak ada undang-undang yang melarang kita untuk bermimpi setinggi-tingginya. Selagi kita masih hidup, bermimpi saja! Mimpi sering menjadi pembimbing yang hebat untuk kita melakukan banyak hal yang akhirnya mendekatkan kita pada terwujudnya apa yang kita angan-angankan. All we need is dream, do something and believe. Kalaupun jatuh, anggap saja itu bagian dari perjalanan menuju sesuatu yang indah, jangan cepat menyerah dan tetap terus percaya kalo kita bisa mewujudkan mimpi-mimpi kita. (megang pom-pom, nyemangatin diri sendiri)

Tentang ini, ada beberapa paragraf di novel 5 CM karangan Donny Dirgantoro yang saya sukaaaaa sekali. Berikut saya kutip paragraf tersebut:

“Setiap kamu pnuya mimpi atau keinginan atau cita-cita, kamu taruh disini. Di depan kening kamu. Jangan menempel. Biarkan dia menggantung, mengambang, 5 centimeter di depan kening kamu. Jadi dia gak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu liat setiap hari, dan percaya bahwa KAMU BISA. Apapun hambatannya, bilang sama diri sendiri, kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak akan bisa menyerah. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejar sampai dapat, apapun itu, segala keinginan, mimpi dan cita-cita, keyakinan diri…

Biarlah keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung di depan kening kamu. Dan, sehabis itu yang kamu perlu Cuma… kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat keatas, lapisan tekad yang sribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya serta mulut yang akan selalu berdoa dan kamu akan dikenang sebagai seorang yang masih punya mimpi dan keyakinan, bukan Cuma seonggok daging yang hanya punya nama. Kamu akan dikenang sebagai seseorang yang percaya pada kekuatan mimpi dan mengejarnya. Bukan seseorang pemimpi saja. Bukan orang biasa-biasa saja tanpa tujuan, mengikuti arus dan kalah oleh keadaan. Tapi seseorang yang selalu percaya akan keajaiban mimpi, keajaiban cita-cita, dan keajaiban keyakinan manusia yang gak terkalahkan dengan angka berapapun. Dan kamu nggak perlu bukti apakah mimpi-mimpi akan terwujud nantinya karena kamu hanya harus MEMPERCYAINYA. Percaya pada 5 centimeter di depan kening kamu”

dan sayaa.. Seberapa seringnya pun membaca bagian ini, selalu geleng-geleng takjub🙂

Let’s dream,  do something and believe🙂

(sumber gambarnya disiniii )

48 thoughts on “Dreams!

  1. “Percaya pada 5 centimeter di depan kening kamu”…

    weitss…. suka bgt gw ama quote yg satu ini…. mimpi itu sedemikian dekatnya…. tinggal beberapa langkah lagi mimpi itu nyata… nice🙂

    ———–

    QUOTE Fav saya jugaaaaa🙂

    *tossss

  2. Tidak ada salahnya kan bermimpi? Setinggi apapun itu, selama masih bisa diterima akal sehat, wujudkan agar menjadi nyata..
    sukses selalu ya adikku..

    ——

    mbak sayanggg, makasih yaaaa

  3. suka sama lagu itu Fi, suka sama buku itu juga
    (katanya mau dibikin film looh, katanyaa…)

    dan gak nyangka banget kan ian bisa nymape puncak?
    gara – gara mimpi. dan iyah.. samma.. berulang kali membaca nya, berulang kali juga takjub. hehehehehe..

    keep on dreaming🙂

  4. Suer takewer-kewer…buku 5CM gue punya ada, tapi belum sempat baca part itu😀
    Padahal bukunya udah dari beberapa bulan yang lalu, hiihihih…
    Tapi emang bener kok, gak ada salahnya kalo kita bermimpi.
    Mimpi itu kita jadikan sebagai penopang dan kekuatan agar bagaimana caranya kita dapat menggapai mimpi itu hingga menjadi kenyataan🙂
    *ceilah bahasa gue😀

  5. bener banget Fiya, jangan pernah berhenti bermimpi karea dengan begitu kau akan semangat menjalani hidupmu karena ada tujuan yang ingin kau raih. saya juga punya bukunya 5 CM dan sukaa banget sama buku itu..😀

  6. Fi …
    bener banget kata-kata terakhirmu …

    Dreams … and DO SOMETHING …

    Banyak orang cuma dream doang … tapi ndak do something … Mau dapet dari mana mimpinya ? (dari hongkong ???) mimpi itu harus di kejar …

    Tidak sedikit pula yang … Do Something terus … tanpa tau maunya apa … so … jadi kayak anak ilang bukan ?

    Salam saya Fi …

  7. Orang yang berhasil adalah orang yang mampu melihat dengan jelas akhir dari tujuan yang ingin dia capai. Apa yang kita lihat itulah yang menentukan apa yang akan kita dapatkan! so miliki impian, perjuangkan, dan kejarlah itu…lakukan sesuatu untuk mencapainya..karena jika tidak,itu semua hanya akan menjadi sebuah mimpi indah!

    kakakk kuu itu juga lagu fav akuu, sukaa..sukaaa..!! >.<
    sukaa bangett juga sama post mu inii, menginsipirasiii. Salam tenyumm & semangathh =)

  8. mimpi bisa jadi nyata asal mau berusaha…

    …tak ada mimpi yang terlalu tinggi

    semua sangat mungkin untuk diraih…

    …panggilah aku ini sang pemimpi.

    [naif]

    ==selamat pagi, salamkenal==

  9. ..
    Ayo Fiya semangat kejar mimpimu..
    Jangan mengenal kata menyerah..😉
    ..
    Aku juga suka 5cm..
    Bahkan ampek beli 3 kali..
    2 kali dipinjem temen gak balik, distempel hak milik..😀
    ..

  10. Bahkan kata orang, ada yang bilang bahwa “manusia tanpa mimpi dan impian, sama seperti manusia yang tidak hidup”. Seram…😦

    Jadi, mimpi bisa dijadikan tujuan hidup.🙂

  11. fi…
    bener..bener…
    dan begitu pun dengan saya fi…
    saya merinding dan geleng2 takjub dengan kata – kata itu…

    yu ah kita semangat…dan tak pernah lelah tuk raih mimpi itu..
    makasih sudah berkunjung…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s