SEDIH… :(

Assalamu’alaikum..

Yogyakarta lagi cerahh dan panasss di siang hari dan tiba-tiba hujan saat gw ngetik postingan ini.. Tetap nyaman seperti biasa tapi hati gw lagi ada di tempat lain.. *lebay*

Gw pengen pulang ke Ambon. Kangen sama ponakan, kangen mami sama papi, kangen babang dan caca (Sebutan untuk Mas dan mbak di Ambon), Kangen maen sama sahabat-sahabat, Kangen ikan laut, kangen pantai, kangen semua di Ambon Manise.. :”(

Tapi gw sedih sama kabar mengejutkan yang gw terima kemaren siang. Salah satu kerabat gw, Ewin, sedang terbujur lemah akibat luka tembak di bagian kepala. Kenapa bisa???

Ada yang nonton berita gak? denger soal kasus ini gak?

Bentrok Batu Merah, 1 Tewas, 3 Luka, 7 Rumah Terbakar

Pertikaian antar dua kelompok pemuda di Desa Batu Merah Dalam dan Batu Merah Kampung, Kecamatan Sirimau Kota Ambon kembali lagi terjadi, Jumat (9/7), sekitar pukul 11.45 Wit, malam. Akibat peristiwa ini mengakibatkan empat orang warga mengalami korban, satu diantaranya tewas setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit. Sedangkan tiga lainnya mengalami luka cukup serius akibat hantaman benda keras.

Lima unit rumah milik warga setempat juga hangus dibakar oleh salah satu kelompok pemuda yang bertikai.

Menurut laporan Reporter MALUKUnew, Morets Tamaela dan Eka, dari lokasi kejadian menyebutkan, aksi ini bermula dari pertengkaran mulut antar kelompok anak-anak dari Kawasan Batu Merah Kampung dan Kawasan Batu Merah Dalam, yang berlanjut dengan adu jotos. Kondisi ini memancing perhatian anak-anak muda yang tinggal di sepanjang kawasan Jalan Jenderal Surirman. (Sumber: www.balagu.com )

Yup, bentrokan lagi di salah satu kawasan di Ambon. Lokasi bentrokan sangat familiar buat gw, karena waktu kerusuhan Ambon tahun 1999 gw sekeluarga mengungsi ke daerah Batu Merah, karena rumah di kawasan Tantui, Ambon terbakar. Daerah tempat bentrokan juga terdapat banyak sahabat dan saudara gw, that’s why gw sedih banget pas denger beritanya.

Belakangan gw tahu kalo korban tewas, Arman Sukur adalah adek kelas gw waktu SMA. hiks.. Innalillahi wa’ Innaillahi rajiun.. Moga almarhum mendapat tempat terbaik disisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran. Belum lagi, abang Ewin yang juga turut jadi korban tertembak di bagian kepala, moga cepat pulih dan lekas sembuh. Amin.

MENYEDIHKAN, bentrokan semacam ini terjadi menjelang bulan Ramadhan. Sesama Muslim bertikai cuma karena hal sepele. MENYEDIHKAN, nyawa saudara sendiri melayang dan itu nggak kunjung bikin mereka sadar untuk berhenti.. MENYEDIHKAN, segitu gampangnya emosi kesulut..

Apapun sebab bentrokan di kawasan Batu Merah kampung dan Batu Merah Dalam, Ambon, semoga orang-orang yang bertikai cepat disadarkan. Cepat dibuka mata hatinya buat berdamai, disadarkan kalo kita semua saudara..😦

Gw pengen pulang ke Ambon, maen ke rumah sahabat gw di Batu Merah tanpa rasa takut.. Ambon tetap manis dan ngangenin, meski kejadian yang kayak gini bikin sedih. Semoga segalanya disana membaik dan moga gw bisa cepetan mudik. amin

SENYUM..

SEMANGAT!!

63 thoughts on “SEDIH… :(

  1. Tetap berdoa y fiy..
    Smoga smuanya bisa membaik seperti sedia kala ^^
    Kpn balik ambon fiy??

    aminnnn onn.. sedih sekalii..Belum tau ini on.. mahaall tiketnyaa.. huwaa

  2. kalo fiyanya masi belom bisa mudik ya do’anya dulu yang dikirimkan🙂

    iaa.. ini ngirim doa aja bisanya🙂

  3. Innalillahi wa innaillaihi raji’un.Semoga temen fiya yang meninggal diterima disisiNya. gak nyangka kalau bentrokan itu daerah tempat fiya tinggal. Semoga cepat selesai masalahnya. sehingga tidak ada bentrok susulan menjelang ramadhan.

    ia mas, maunya pas bulan puasa semua baek2 aja😦

  4. sabar y fiy. semua akan indeh pada waktunye.🙂

    terus, semoga orang2 yang pada bentrok itu disadarkan semuanya. berantem itu ga da gunanya.. yang menang jadi arang, yang kalah jadi abu.

    SENYUUUUM..:mrgreen:

    aminnnnnn a’

  5. Fiya, saya ikut berduka … semoga ‘ambon manise kembali kondusif …🙂
    Btw herannya kok sesama muslim bisa ‘adu jotos ya?

    aminnnn.. mm, saia juga heran mas Abrus😦

  6. turut berduka atas musibah yang menimpa temannya, juga buat situasi di ambon yang memprihatinkan. saya suka kota ambon, tapi sampai sekarang belum pernah sampai ke sana. jadi ingat dulu pernah naksir berat sama ce ambon yg hitam maniezzz😀

    kapan mo pulang ka ambon? kalo transit di makassar sekalian mampir ya😀

    WEhh.. siapakah wanita itu? hahaha.. iya insya Allah deh mas klo kapalnya delay lamaaa di Mks.. hehe

  7. orang ambon kote’ . .
    hehe .

    turut bersedih. Ambon so damai blakangan jangan sampe rusuh lagi, kejadian ini mudah2an nda jadi pmicu untk menjadi lbih besar.
    amiiiiiiiiiin

  8. Hi Fiya, sedih juga ya kalo denger berita buruk dari kampung halaman. Semoga nggak terulang lagi deh.

    Hehehe, diajakin kopdar sama Mas Abu di Makassar? Saya pernah kopdar sama dia pas jalan-jalan ke Makassar. Tapi waktu dia ke Jakarta nggak mampir, huhuhu…

  9. semoga mba masih diberi ketabahan dan kesabarann tetep semngat …hidup penuh rintangan dan cobaan…semoga lebih ikhlas mengahadapinya….salam

  10. sabar ya dek..kerinduan yang dalam sering menimbulkan kesedihan…namun jk belum memungkinkan raga untuk bertemu doalah yang paling baik untuk dilakukan..
    tetap semangat

  11. wuidih
    parah bener deh bentrokannya
    semoga abang lo cepet sembuh deh
    semoga juga bentrokannya cepet selesai
    amin

  12. aku juga pengen ke Ambon
    kebetulan ada dua kakak kelas di STAN yang kerja di sana
    katanya sih, alamnya indah banget
    jadi kepengen bener
    kapan ya? Hmmm

  13. selamat pagi.

    saya cuman bisa turut berdoa aja mbak.
    semoga si Ewin cepet sembuh.
    semoga adik kelas yg udah wafat bisa tenang.
    dan semoga kawasan Batu Merah bisa damai sentosa sejahtera.

    terima kasih dan mohon maaf😮

  14. Ikut sedih jadinya😦

    semoga kedamaian Ambon dan seluruh negeri segera terwujud..Amin

    Kata temenku, ikan diperairan sana sangat melimpah ya? Jadi pengen mancing ke sana deh ^^

    tetap semangat! Dan salam kenal..

  15. Oh, and Fiya. If you want NEWER updates of my posts visit my blog everyday. Bottom line: I post everyday, and it is best to visit 2 times from night to morning on my blog.

  16. kunjungan balik fiy…
    btw bener kata orang…oraang ambon emang manis pisan euy!!!!
    untuk konflik semoga cepetan reda ya fiy…jangan sampai kita y jauh dirantau trus pikiran dan khawatir ma keluarga dan kerabat di sana….
    terus berdoa yak? jangan menyerah…

  17. sabar ya say.. memang jaman sekarang sepertinya nyawa sangat murah, bentrok kerusuhan sana- sini, jadi miris banget..😦
    kangen kampung juga jadinyaaaaa >_<

  18. Pingback: SIO MAMA | The Ordinary Trainer writes …

  19. ikut sedih fiya,,, moga yang begini gak terjadi lagi ya…

    moga kedamaian selalu selimuti ambon na manis,, ambon nan nyaman, bagian kekayaan Indonesia…

    salam kenal fiya,, senang bisa kenal sahabat dari timur..🙂

    ——–

    aminn mbak

    nice to know u too🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s