hiduP anak Kos!

Kosan gw tepat di depan kampus, eh enggak ding, masuk gang depan kampus.. Lewat satu kosan cowok baru deh nemu kosan gw. Bentuknya kayak rumah pribadi, makanya banyak yang nggak ngeh itu kos-kosan cewek pada awalnya..


Sering disebut kos mewah alias mepet sawah karena sebelah timurnya ada sawah hijau membentang luas..

Kosan gw namanya kos Woko.. Aneh banget untuk ukuran nama kos-kosan cewek, secara biasanya melati, pelangi, bunga matahari, Nabillah, mawar, etc etc etc. Tapi kita pede pake nama kos Woko based on nama si pemilik Pak Woko.. Biar pak Woko makin ngeksis..

Kos woko punya 18 kamar.. Semua penghuninya manis-manis, salah satunya gw.. *errrrr


gosip berhembus di kalangan kosan laen yang iri dengan kehebatan kos Woko dan penghuninya yang manis-manis, kos wOko itu berhantu.. Padahal kita loh asik-asik aja.. Hantu mah udah Sohib kental ma kite..

Kos woko ganti penjaga dua kaLi.. Dulu namanya mas Wawan, kurus gitu orangnya. Tapi sigaap banged kalo lampu kosan jegleg tengah malam. Yang kedua namanya Pak Poniti, rada lelet dan sering disebelin anak-anak gara2 gak sigap kalo lampu kosan jegleg.. But we still love you pak.. Yeah yeahh


Kos Woko sudah berganti generasi.. pertama gw masuk, yang ngehuni paling tua angkatan 03 dan paling muda gw, 06 (DULU PALING MUDA GITU LOHH. DULU *.*).. Sekarang paling tua angkatan 05 dan paling muda angkatan 09.. *berasa tua dah gw

aturan di kos woko tuh simple, ditempel pas Woko di ruang tamu ‘PULANG DIATAS JAM 11 PINTU TIDAK DIBUKAKAN’.. TaPi namanya juga anak kos, kita suka melanggar kalo ada acara kampus mpe malam, pada heran kenapa pak Woko ngebikin aturan ini kalo tawu kunci pintu depan dibagi rata ke seluruh penghuni kosan yang manis-manis.. Satu lagi ‘TAMU COWOK DILARANG MASUK KAMAR, KALO ADA KEPERLUAN PENTING HARUS MINTA IZIN SATU KOSAN‘.. KaLO NGelanggar, siap-siap aja dijutekin satu kos dan disergap warga..

Kos woko punya dapur umum di lantai bawah, ada kompor gas nyah.. Ada Lemari es nyah.. Anak kos Woko suka masak rame-rame.. Terutama kalo lagi pada diserang syndrom takut-jadi-ibu-rumah-tangga-yang-gak-bisa-masak dan syndrom ingin-pamer-masakan-ke-pacar..

Kos Woko ada dua lantai.. Penghuni atas dan bawah, akur-akur.. Sayangnya kos Woko nggak punya Bel. Kalo ada tamu, penghuni bawah stress sendiri pintu digedor-gedor.. Begitu pula kalo lampu jegleg dan pak Poniti terlalu pulas untuk bangun, maka penghuni bawah harus siap nyalain lampu..

Alhamdulillah belum pernah terjadi peristiwa pencurian seperti kosan laen di kos Woko. KECUALI.. Peristiwa dicurinya tabung gas di dapur.. Edan emang yang nyuri, niat banget.. Parahnya, peristiwa itu disaksikan oleh Lisa yang cuma bisa teriak dari balik pintu ke mas-mas maling ‘heeh masnyah, tabung gasq mo mbok bawa mana eee?’ gitu doang.. Gak tereak.. Raib dah tabung gas..

Penghuni kos woko yang manis-manis suka menghabiskan waktu bersama. Kita ke Borobudur bareng-bareng, ke parangtritis bareng-bareng, makan di Pizza hut kalo lagi pada banyak duit, maen ke mall demi mall hingga lari rame-rame kalo ada gempa bumi..

Kos woko udah jadi tempat tinggal gw selama hampir empat tahun sekolah di Yogyakarta. 2kali pindah kamar, tapi niat pindah kos enggak pernah terlaksana, gw udah PW dah di kos woko..  Seperti juga penghuni-penghuni kos woko yang manis lainnya..


Kos woko sudah mencetak banyak sarjana.. Itu tidak lain karena semua penghuni kos woko bertekad gak akan pindah dari kos woko sampai hari kelulusan..

Tinggal 3bulan masa tinggal gw di Kos woko (please doain oktober gw lulus.. aminnn). Insya Allah kalo lulus kuliah, pindah juga dari kos woko.. Tempat yang udah nemenin gw selama di Jogja, melindungi gw dari hujan, panas, badai dan angin puting beliung *lebayy*

Di kos Woko, gw belajar komunikasi sama belasan cewek beda daerah jadinya ilmu Mata kuliah Komunikasi Multikultur gw gak sia-sia..

Di Kos Woko, pertama kalinya gw sama mahluk-mahluk cantik itu nonton film xxx.. *filmnya Vin Diesel maksud gw*

Di Kos Woko, semua hal seru dengan penghuni-penghuninya gw alamin.. Sedih, seneng sama-sama.. Berhentiin soto, ngecengin mas Tukang Roti Swiss *halah* lari karena gempa, sebel-sebelan, karokean malam minggu, jatuh cinta, putus cinta (Gw korbannya hari ini.. hiks), nangis rame-rame pas curhatan..

masa kos jadi indah karena kos Woko dan belasan penghuninya yang manis-manis *catet: termasuk Gw*

Ngekos itu menyenangkan.. Hidup anak koss..

ahh kos Woko… *Hidup lebayyy

85 thoughts on “hiduP anak Kos!

  1. gosip berhembus di kalangan kosan laen yang iri dengan kehebatan kos Woko dan penghuninya yang manis-manis, kos wOko itu berhantu.. Padahal kita loh asik-asik aja.. Hantu mah udah Sohib kental ma kite.

    hantunya namanya fira yah??

  2. Kos woko sudah mencetak banyak sarjana.. Itu tidak lain karena semua penghuni kos woko bertekad gak akan pindah dari kos woko sampai hari kelulusan..

    yang nulis ini kapan sarjananya?? hahha😆

  3. Hehe… jadi berasa tua akunya…:mrgreen:
    Hmm… waktu diriku ngekos dulu, paling seru memang pas masak2nya…
    Tapi kalo lagi terserang sindroma malas plus plus… kos berubah jadi lumutan, butek, dan debu dmana-mana🙂

  4. aq g pernah ngekos fiy..
    tapi kmrn wktu d jgj smpat tggal 2 mggu di kos teman..
    serruuuuu kalo pulang malam..
    suka umpet2an klo mw masuk..dah gtu biasax dikonciin pula…
    fufufuufuu… ^^
    *akhh…jadi kangen jogja*😦

  5. hmmm .. asyiknya bisa ngkos ya Fiy… sunflo kagak pernah kos sualnya kampusnya deket ma rumah.. hehehe… malah rumah sunflo buat kos-kosan mahasiswi…😛

  6. itu kalao kost-nya mahasiswa or temen2nya satu kampus.
    Agak menjadi beda jika kost-nya di kota-kota besar macam Jakarta or Bandung yg penghuninya campur baik dr sisi profesi / pekerjaan maupun jenis kelamin.

    Bukan merupakan sebuah hal yg aneh jika antar penghuni kamar satu kos-an tidak pernah saling menyapa apalagi bicara dalam walaupun sdh tinggal bersama selama lebih dari 1 tahun.

    Atau kalaupun bicara, hanya untuk perbincangan biasa saja.

    Selain itu, peran kos-an ji masa ini sudah tdk seperti kos zaman dulu.
    klo dulu kost identik dg kehidupan yg serba prihatin, tp kini kos justru mnjadi rumah pertama bg sebagian penghuninya krn disinilah mrk memperoleh kebebasan dan berbagai macam fasilitas yg barangkali d rumah aslinya justru tdk tersedia.
    Alih-alih untuk prihatin, yg ada justru kehidupan yg hedonis.
    meskipun masih byk juga sih yg nge-kos dg bener2 hidup prihatin.
    bawa beras dr rumah, terkadang masak sendiri, nyetrika sendiri, uang saku pas2an,
    fasilitas kos tdk mewah dll..

    selamat mnikmati hidup nge-kos dari anak kos !!

  7. Mau dunk jadi pembantu di kozannya… kan enak bisa dikelilingi cewe2 manis dan cantik.

    Saya blom ngkoz, mungkin ntar langsung beli rumah aja! hahahahaha

  8. saya juga hidup ngekos,,, saya pernah 3 kali hampir diusir sama ibu kos,,, tapi sampai sekarang masih bertahan dikosan yang sama…
    hebatkan saya masih bisa bertahan…hehe

  9. betah tuh kayaknya,,,😀
    yg terpenting adalah indahnya kebersamaan, indahnya persahabatan
    yang kan jadi kenangan manis,,,
    bukan begitu Fiya???🙂

  10. kos..anakost??? itu gw…gw disebut….ihiiiyyy… *dikepruk helm

    anakost nama maya gw, nama panggilan abe, nama asli mas ganteng…. *ngesot ke afrika😀

    anyway…saya juga netep terus di kos…namanya kost brotoseno…kerenkan?? keren dooong….sayang, penghuninya engga keren…cuman gw aja yang keren…

    lulusan dari kost brotoseno juga gag jelek, ada yang di pertamina, ada yang punya perusahaan sendiri, ada yang jadi anggota dpr…pokoknya kalo tutup taun, egh…kalo pada liburan maksudnya…pasti pada ngumpul..heuheu…saya mah kebagian kenyangnya doang…ditraktir mulu isinya…😀

  11. kost woko yg blum jg smpt diinepin…..mdh2an sblm oktober uda ngrasain ikutan nunggu abang soto..lol…. bentar lg gw jd anak kost jg fiy huhuhu…

  12. hmm susah senang anak kost harus tetap semangat, hehehe..
    senang dibagi-bagi sesama anak kost, susah sementara makan indomie dulu, hihihi..
    salam ya neng..

  13. jadi kangen dulu jadi anak kostan pas masih kuliah.. (walo skrang jadi ank kost lagi sih..hehe)

    btw, salam kenal ya Fiya🙂

  14. skrg sh bln November mdh2an ……. sahabat kita ini sdh lulus dgn predikat sangat memuaskan.. sdh meninggalkan kos pak woko…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s