Baru bisa jadi diary..

Satu hari gw mikir kayak gini setelah liat komen yang mampir di blog ini dan bilang ‘terasa lebih enakan berkunjung kesini‘, berarti selama iniiii?? Oh nooo gw kok sedih yaa *lebayy

apa ganti gaya penulisan di blog ini aja ya..?

Apa ‘gw’ diganti jadi ‘saya’ atau ‘aku’?

Semuanya tidak lain karena gw sebagai orang yang barruuu banget di dunia blog merasa cemburu berat sama blognya mereka-mereka yang ramee bangett.. Cemburu juga karena tulisan mereka selalu dikomentarin sama lingkaran orang-orang yang sama kerennya dan itu konsisten alias tiap ada tulisan baru, orang-orang keren itu akan saling membaca dan berkomentar. Ada beberapa blogger yang gw pengeeeen banget liat komen mereka nangkring di blog gw.. Tapi uuhh, mereka gak mau mampir.. Wkwkwkw.. Kalopun mampir. Sekali aja dan terus gak balik lagi.. *yahh nyadar tulisannya jelek buuu.. Kekekekeke..


Gw sadar kok bukan pencerita yang baik dan menarik.. * Gw pikir-pikir lagi, dari awal gw bikin blog kan sebenernya cuma buat cerita-cerita, curhat gak jelas ala Fiyaa.. Cerita yang biasa aja tentang hari gw yang biasa juga dan gw sadar tulisan yang biasa aja gak dilirik jadi Gw gak ngarep ada yang mampir dan syukur-syukur ngasih komen. Trus gw kejerat demam blogger baru, seneng kalo ngeliat banyak orang komen di tulisan yang baru diposting.. Gw semangat banget kalo liat 1 komen, dua komen, meskipun cuma sekedar bilang ‘slm kenal, sabar y’ dsb.. Kalo ada postingan gw yang rame trus berikutnya enggak gw jadi kepikiran kalo ngeliat postingan baru gw ‘ih, kok yang ini gak mampir sih, ih kok yang itu gak mampir sih..’ sedangkan gw liat di tulisan sahabat blogger yang lain, komentar orang-orang itu ada.. ‘ihh, gw ganti juga ah jadi saya, ih gw nulisnya yang informatif ah, ih gw bikin puisi ah, ih gw bikin renungan ah..’ dan ih ih lainnya yang bikin gw geblek sendiri..

Tapi yasudahlah.. Ini memang cuma tempat curhat dengan tulisan yang sangat biasa. Tempat curhat seseorang yang nyaman nulis pake ‘gw’ (Lebih enakan jadi diri sendiri meskipun gak enak buat orang laen. hehhe.) belum bisa nulis puisi dan gak mau maksa nulis puisi juga karena takut orang lain muntah setelah kesasar di blog ini. Gak mau menasehati dan berkata yang indah-indah penuh dengan motivasi, karena gw nasehatin diri sendiri aja gak becus takut juga dibilang sok tauu dan sok bener, trus gw belum bisa bikin kata-indah.. Nanti gw belajar deh seiring waktu. Cielahh… Halaah *..

Belum bisa juga ngasih informasi-informasi dan tips karena gw bukan mbak-mbak di ruang informasi.. Lohh?? Haha, kecuali tipsna beneran dari gw dan gw expert dalam bidang itu baru deh, kalo punya orang laen, Gk ajah. Wkwkwk. Dan yah gw juga gak mau nulis kritikan karena takut gak lebih baik dari yang dikritik.

Lagian Gw juga Belum bisa nulis sekeren kak Sunflo, Mbak Akin, Chie Onnie, kak Qkakak Didot, Kak Fanz, Asop, Febe, JhezerAfif, ajikinaii, Rizky, Kak Tary, imUmpH, Kak Delia, mas Abu, kang Achoey, Kang Usup, septa, alis, willy, a’Deden, Daniel, Vivi, apalagi bunda, apalagi Om Sunarnosahlan, Apalagi Omiyan,apalagi Om Blue dan kalian semua yang kemari apalagi apalagi apalagi *saia mengagumi blog anda semua* semua yang keren-keren daN gw gak bisa, ada di blog mereka dan itu kerenn beneraann.

Tapi ini lah gw.. Cieee *lebaayyy.. Yang bisanya cuma cerita gak jelas.. Blog memang harusnya dipake untuk mempublish tulisan yang berguna buat orang yang baca sebagai ajang belajar nulis juga. Tapi maafffff teman-teman, kaLo dirasanya belum berguna, gw baru bisa nulis yang gak penting kayak sekarang.. Gak keren kayak sekarang.. Cerita apa yang gw rasa, gw lihat, gw alamin.. Sembari belajar kok ini. Belajar jadi pencerita yang baik.. Makasih deh ya tetep mau mampir di cerita-cerita yang tak menarik ini.. Hehehehehe.. Kalian yang mampir kereeeennnn abisssssss daahhh.. Karena mau mampir ngeliat judul baru dan memberi komen,, kalian baiikk sekalii.. Hehehehehe.. Kalian TiOuPi begetee… Meskipun, paling juga gak baca menyeluruh.. Upz*sadar tulisan gw jelek mksudna Baru bisa jadi diary karena memang inilah diary gw.. Hihi..

Makasih *lebay melanda jiwaa*

45 thoughts on “Baru bisa jadi diary..

  1. saya bisa mengerti perasaan fiya,karena awal saya ngeblog 5 tahun lalu juga demikian,cuma buat curhat2 biasa aja,dan bahasanya pun pake gw juga kok.kalo mau bukti silahkan mampir ke blog saya yg pertama kali banget hehehehehe (cari sendiri ya malu ah)

    tapi soal motif nulis setiap orang memang beda2,nanti juga pada saatnya kamu akan menemukan gaya kamu sendiri dan buat apa kamu nulis.

    nulis aja terus,jangan pernah berhenti,menulis itu butuh latihan,saya juga gak bisa menulis dalam semalam,butuh waktu lama biar blog saya jadi seperti sekarang ini fiya

    saat ini buat saya kenapa saya mampir kesini adalah karena persahabatan dengan kamu fiya,bukan karena lainnnya,karena saya merasa kamu mengapresiasi saya dan tulisan saya maka sayapun mengapresiasi kamu. bukankah blogger yg baik saling mengapresiasi satu sama lain?

    kalo blogger hebat bukan cuma mengapresiasi tapi menginspirasi… seperti dewi lestari buat saya sangat menginspirasi tulisan2nya. kemudian ada pula teman saya yg jadi blogger karena melihat blognya seseorang (maaf gak sebut nama takut malu orangnya heheheh)

    semoga kamu bisa menjadi blogger yg baik dan hebat suatu hari nanti… terus berusaha menulis dan menulis terus ,jangan karena mood,tapi belajar terus.

    kamu pasti bisa kalo giat berlatih dan minum mil* (gak boleh iklan😀 )setiap hari

    ayooo kamu bisa *tereak ala benteng takeshi😉

  2. yang paling penting mah, kita tetap heppi….
    ga perlu lah ngeblog harus sesuatu yang bermanfaat buat orang lain..
    yang penting itu bisa menghibur diri sendiri, dan menghibur orang lain..:mrgreen:

  3. hematku ‘tulisan fiya … sudah bagus sesuai ‘umur dan usia – mu saat ini …😉
    ide postinganmu ‘orisinil dan jadilah ‘diri sendiri …🙂 … apalagi mampu mempunyai karakter lain dari yang lain – maksudku ‘unik. …😀
    sukses selalu dan salam kenal …

  4. Assalamu’alaikum dulu ah.

    Saya keren? Hahaha akhirny km ngakuin jg kalo saya ini keren selain jelek. :p

    Hmm soal gaya nulis ga usah d fkirin. Ntr jg trbentuk sendiri. Yang penting nulis aja dulu. Ga penting itu curhatan, puisi dll yg penting nulis aja dulu.

    Btw blognya udah mulai rame nih fi. Makin keren🙂 . Eh saya iri bgt sm fi soalny rajin bgt jawab komentar para blogger yg komen.

    Wah panjang jg ya komen saya yah. Hehehe. Udah dulu ah mau tidur.

    Assalamu’alaikum fi🙂

    • Uda FAnz:
      jelek lo ah..
      hahahha..
      keren panya?
      rame apanya?
      jiyahhh iri? nyindir niii

      Danoe:
      DihaRAPKAN!
      hahahaha

      Bani:
      Iyah Jeunk
      hahaha

      Mas Joe:
      Okelah klo begituu

  5. Halo fiya..
    Yg penting jadi sendiri ya,ga usah berusaha meniru orang lain.

    Tapi pesen aku, ngeblog harus punya tujuan jg,berbagi kebaikan. Kalo nulis yg motivasi, ato nasehat, tujukan untuk diri sendiri. Alhamdulillah kalo org lain ikut ngambil manfaatnya,dpt pahala deh..🙂

  6. Hahaha…. ga ngaruh kok mau pake ‘gw’ apa ‘saya’.😉
    Yang penting post aja tiulisan yg lagi pengen ditulis oleh hati.😆 *sok banget*

  7. hmm.. dlu juga gw ngerasa gitu. tapi lama2, ngapain juga. malah jadi beban
    bukannya kita nulis untuk menuangkan apa yang ada di otak hati dan pikiran? bukan untuk di komentarin😀

  8. Saya senyam-senyum sendiri baca tulisan ini. Terus terang ajah, saya juga pernah berpikiran seperti itu setahun yg lalu🙂 Tapi lama2 nyadar sendiri, bahwa justru menulis tanpa mikir ini itu, gaya menulis bagus atau gak, bisa menjadikan blog kita punya ciri khas tersendiri. Dan lama kelamaan menunjukkan karakter kita sebenarnya dalam menulis.

  9. Fiya, salam kenal ya. Saya kemari dapat alamatnya dari mbak sunflo. Saya juga merasakan apa yang fiya rasakan. Tapi yakinlah, apapun yang kita bagi melalui tulisan tetap memiliki nilai kok. Yang penting ikhlas.🙂

  10. Kalo menurut saya sih, blog yang orisinil malah bagus, contohnya seperti blog Fiya ini. Tips dan renungan juga bisa ditarik pembaca dari tulisan yang (katamu) ‘nggak jelas, nggak penting’, dsb. Curhat dan kelebayan juga nggak kalah nilainya dari tips, renungan, puisi yang ditulis blogger lain. Bahkan lebih bernilai dari postingan cuma hasil kopas dari situs lain. Jadi nggak usah khawatir, tulis aja apa yang mau kamu tulis dengan gaya yang kamu rasa nyaman.

    Btw, komentarnya banyak gitu lho!

  11. Woo.. blogq ikut disebut kah itu…😆 jadi malu euy…😳 <<< keGeeRan :mrgreen:
    tulisan"nya Fiya kan sudah bagus ini…😀 aq aja seneng bacanya;) bener itu kata mbak Yeo,,,
    enakan orisinil… daripada bagus tapi copas sana sini:mrgreen:
    Just Be Your Self Fiya… gag usah lah mikirin apa bermanfaat buat orang laen ato nggak…
    kan setiap orang memetik manfaatnya sendiri"..
    aq juga masih belajar… nulis juga nggak karu"an 😯

    HIDUP!!! ^_^

  12. Fiya imoetz… bukan masalah tulisannya jelek atawa bagus, percayalah …. untuk sunflo pribadi… sunflo berkunjung ke blog2 sahabat termasuk Fiya, karena sunflo BW dengan hati… ingin bersilaturahmi dan mencoba berapresiasi dan saling menghargai… Perasaan kek yang Fiya alami tuuh dulu juga menyergap sunflo… pingin dikunjungi ma blogger2 keren… tapi kok ga nongol2 yaaa… tapi udahlah … ga usah mikirin kek gitu Fiya… be our self… cuma ingat satu hal… jaga silaturahmi ngeblog dengan blogwalking… itu saja kuncinya….ditambah bila ingin semakin hangat …. berkomenlah dengan hati….
    okeiiiii…. PD ajah Fiyaaaa…. nice be ur friend… ^^

  13. Hehe… Yang penting nulis terus Fiya…🙂
    Terserah mau gayanya gimana, informatif atau diary, itu ‘kan pilihanmu, dear…
    Ehm, I’ve heard your voice…
    Jega ureosseoyo…😥
    So sweet…
    Fiya…saranghae… <3333

  14. mau gw, mau saya, mau aku…. yang penting itu nunjukin diri kamu yang sebenarnya az fiy.😀 jangan paksakan dirimu untuk jadi orang lain (tsaaah.. saya mencoba bijak:mrgreen: )

  15. waaa…jd ngerasa g enak banget krn jarang mampir juga tapi sumpah k’, diriku lagi sibuk sangat, beneran deh, sumpah pocong juga mau *halah, apa sihhh…

    nah sekarang Q dah nepatin janji wat ‘borong’ comment hehe, tp Q jg pernah ngerasain hal yang sama kaya’ kk,bener2 cemburu beraaatttt…. iri, dilema ‘harus nulis sesuatu yg menarik’ n itu bikin pusing kepala, tapi kan lama2 jadi belajar ketika blogwalking, ya g?

    so, mari kita semangat blogging… *halah

Leave a Reply

