Barca dan Rosicky..

Assalamu’alaikum..
Hilangkan sedih hatiiii..

kaget gw posting soal bola? *lebay kayak ada yang ngeh aja fiy..* hahaha.. I’M A FOOTBAL FREAK teman-teman sekaliann.. terhitung sejak final Champion 95 ajax vs Juventus, umur gw 6 tahun waktu jadi Juventini.  Dan kenapa juga gw posting soal Barca dan Rosicky padahal gw juventini yang cinta Alex.. hihi, itu karena semalam gw nonton bola lagi dan semalam gw ngeliat pertandingan perempatfinal liga champion dan melihat Rosicky dan ingat dulu pernah mengidolakn Borusia Dortmund. dan dan dan ribet ah gw ni..

wuihh Gw begadang buat bola lagii. Yepp. Setelah sekian lama melupakan hobi teratas gw sejak kecil ini dikarenakan kekecewaan mendalam saat Juve disuruh FIGC turun ke Seri B karena skandal yang memalukan itu. Saat itu gw bilang ke semua temen gw (di Ambon tentunya) bahwa gw gak akan nonton bola lagi sebelum Juve balik ke Seri A. Tapi gw kebablasan. Berhenti nonton bola bahkan ketika Juve berhasil naik lagi ke Seri A, gw yang dulu rela melewatkan waktu tidur hampir Lima hari dalam seminggu buat nunggu kejuaraan liga dan liga champion jadi kuper soal boLa. Bahkan saat mudik semester Lima, aji sahabat gw ngasitau nama ‘Diego’ gw nanya balik ‘syapa itu?’.. Dan semakin asing saja dengan sepakbola ketika ternyata temen kuliahan gw cuma sedikit yang doyan ngomongin bola dan lebih sering bertemu dengan KOREA. Cuma TOMI, yang juga JUventini yang tanpa kenal lelah ngasitau hasil pertandingan Juve ke gw.

ihh.. Gw kan mau cerita pertandingan dini hari tadi.. Barcelona vs Arsenal.. Nonton bareng bokap bo, via sms tapi. Bokap di Jakarta, gw di Jogja. Beliau yang ngasitau kalo ada perempat final champions, Barca vs Arsenal .. Untung yang disiarin RCTI, Barca vs arsenal yaks. Kalo yang disiarin Inter milan. Lebih baik saia tidur *eh sorry gw anti dua klub dari MILAN itu! HIHIHI

Tanya ke gw tim mana yang gw dukung? Dua-duanya. Di Premiere league gw doyan BANGET sama Arsene Wenger yang otomatis ngebikin gw suka Arsenal dan di Spain, gw selalu suka El Barca.. Jadi buat gw dini hari tadi siapapun yang menang, gw tetep bahagia (ahh, gw kangen liat Juve di babak atas Liga Champion)

Well eniwei, Kedua tim tampil tanpa sejumlah pemain inti di leg kedua perempatfinal ini, padahal dengan hasil imbang sebelumnya, kedua tim jelas butuh kemenangan untuk bisa melaju ke babak semifinal. Arsenal harus rela kehilangan Cesc Fabregas, Willian Gallas dan Alex song sedangkan Barca tampil minus si pencetak dua gol di leg pertama, Ibrahimovic dan jagoan mereka di lini belakang, Puyol. (meski gak Ada Fabregas, gw seneng ada Rosicky. Psst.. Dulu tergila-gila sama Borusia Dortmund gara2 ni orang)

babak pertama:
awal babak pertama hingga menit ke-16 pertandingan dikuasai barca. Arsenal kelihatan banget defensex, terlalu banyak pemain fokus di bagian belakang sehingga penyerangan ke arah gawang barca minim. Dan kebalikannya Barca sangat fokus menyerang. Terlena menyerang dan lupa lini belakang, menit ke 18 arsenal berhasil memenangkan kemelut di depan gawang Barca. 0-1 untuk arsenal diciptakan oleh pemain jangkung nomer 52, Nicklas Bendtner (Dia mirip sama Bastian Schweinsteiger yaks? hihi). Sayangnya, kejadian berbalik terlalu cepat, selang tiga menit berikut Barca menyamakan kedudukan melalui Lionel Messi.. Gw bilang sih, Arsenal kehilangan fokus, merasa berhasil dalam penyerangan tiba-tiba, lini belakang jadi goyah. *sok tau bget ya gw

Dan bener aja, 16 menit setelah gol balesan dan  bola berputar tak tentu arah. Messi si gesit irit *kata  Fendi* kembali merobek gawang Arsenal bukan hanya di menit ke 37 untuk membuat keadaan berbalik tapi juga di menit ke-42 untuk unggul dua angka atas Arsenal.. Messi Hattrick babak pertama.

Awwww.. Keren amat ni orang! *tapi Rosicky tetap mengalihkan duniakuu *lebayy

babak kedua:
babak kedua, gw ngerasain banget semangat Arsenal menurun. Sepertinya minat mereka untuk maju ke babak semifinal hilang setelah ketinggalan dua angka. Bola memang berbagi dengan imbangnya, tapi serangan arsenal makin gak berasa, lebih banyak berhenti hanya sampai di barisan tengah. Begini nih Arsenal kalo udah ketinggalan dua angka. Hanya ada beberapa peluang shoots on goal dari kedua tim, dan permainan buat gw agak datar, sekali lagi lebih banyak berputar di lini tengah. Satu hal yang gw catet, tidak banyak pergantian pemain terjadi di kedua tim padahal Barcelona akan menghadapi Real Madrid di liga lokal untuk perebutan posisi puncak, tapi beberapa pemain inti tetap dipertahankan hingga pertandingan selesai. Dan well, mempertahankan Messy hingga menit ke 88 ternyata membuat Barcelona panen besar di Nou Camp, satu gol  lagi dari Lionel Messy, tendangan keras yang sempat berhasil dihadang oleh kiper Arsenal membawa Barcelona unggul. Skor 4-1 bertahan hingga peluit terAkhir. Barcelona lolos ke semifinal dengan agregat 6-3 dan bertemu Inter di semifinal. ih bener gak sih? Hihihihi *Gak sabar nunggu barcelona menghancurkan.. hahahha

CONGRATULATIONS TO EL BARCA! MESSY, ROCK On! TAPI GW TETEB NAKSIR ROSICKY (DAN KANGEN BORUSIA DORTMUND!)

**

*satu hal yang selalu bikin mata gw nyaman nonton sepakbola luar negeri adalah penontonnya yang tertib.. Coba kalo suporter kita juga tertib, pasti pemainnya jadi lebih tenang di lapangan. Kalo udah tenang, maennya jadi bagus deh* no offense.. Hehehe
*It’s just my opinion

Ah rajin nonton bola lagi ahh~

SEMANGAT

59 thoughts on “Barca dan Rosicky..

  1. Hebaaat, salut ga nyangka Fiya ternyata maniak bola sekali ya….😆
    Saya aja cuman ngebela-belain nonton Liverpool maen kalo pertandingannya lawan MU Arsenal ato Chelsea, ato mas Liga Champions. Juga pas Piala DUnia Jerman maen…:mrgreen:

  2. pertandingan yang bener2 bikin mabok… masa dalam 20 menit terjadi 2 gol dan dalam 90 menit 1 pemain menciptakan 4 gol.. lebih parah lagi arsenal sempat unggul di awal… hwaaaa…………

  3. nah tambah satu lagee nie ce yg q kenal gibollll…….
    asiknya lagi qta beda nich HAHAHHAHHA
    FORSA MILAN (AC MILAN 4 EVER)
    SAY NO TO INTER
    ARSENAL juga keren klub inggris yng paling aku suka tu fiya…
    tp sayang fiya juventini mending tidur lo jupe maen paling angin2an maennya hahahah
    piiiisss fiya🙂

  4. waduhh kalah dong gw. gw aja resmi mengikrarkan diri jadi juventini pas Man U lawan Juve di old traford di liga chmapion 1999. dukung juve sampe tetes darah penghabisan, wkwkwkwkwkkk
    klo soal juve bisa kah kita share bareng *noyor pala sndri,hohohooo

    salva juventus,
    i bianconerra una machinna prefettta😀

  5. Yah ada yg gak suka ama duo milan, juventus palingan 5 thun lg bru bsa scudetto, lbh baik dukung INTER aja dah fiya, musim ini bakal dpt trebble winner lo… Forza La beneamata…

  6. jangan begadang tidur malam2 ya,apalagi bisa bangun buat nonton klub kesayangan beraksi,tapi buat sholat tahajud malah susah bangunnya… utamakan Allah dalam hati selalu,afwan sekedar mengingatkan😉

  7. wah pecinta bola juga ini. secara umum saya suka sepakbola dunia maupun indonesia. namun setuju dengan penulis bahwa supporter luar negeri tertib, itu terjadi karena sanksi yang diberikan oleh FFA sangat berat bagi club yang supporternya berbuat onar. tak peduli club kecil ataupun club besar semacam barcelona. coba kita bandingkan di Indonesia, sanksi apa yang diberikan kepada club yang supporternya berbuat onar? saya kira sangat ringan sehingga mereka para supporternya tidak takut untuk berbuat onar.

  8. HUyuuuhhh… bola…. qkkqkqkqkq…
    dulu QK suka MU tapi sekarang wes gag bola”an lagi dah…
    hahaha…😀

    pilih yang menang aja QK nya mah.. hehe:mrgreen:
    tapi seneng juga baca postingan Fiya ini.. lengkap euy… cocok dah jadi reporter😀

    HIDUP!!! ^_^

  9. pas mau nonton ketiduraannn…menang mana fiya? ktnya sih barca^^
    met hari minggu ada ewods dari bri buat fiya…semangat ^o^

  10. wah hobi bola jg ya…
    aq jg sneng dg Barca n Arsenal dg gaya mainny, messi n fabregas emang jempol…
    tpi srry klu d italia aq adalah seorang Milanisti……..😀 tpi TIDAK untuk Inter….

    salam kenal…..🙂

    http://ariefien.co.cc/

Leave a Reply

