..

Apa sih masalah dalam hidup kamu?

Keluarga?

Sekacau apapun keadaanya toh keluarga kamu masih utuh. Bagaimana bisa masalah seperti itu saja membuat kamu berkata “Keluarga gw berantakan?.. Lalu bagaimana dengan dia yang keluarganya benar-benar hancur? Orang tuanya berpisah, Saudara-saudara tak jua peduli, kamu sebut apa? Lihat dia masih bisa tersenyum, menghadapi hidup dengan optimis,  mensyukuri setiap hal yang Allah SWT berikan. Gak malu kamu sama dia???


Apa masalah dalam hidup kamu? BILANG!

Kuliah? Pekerjaan? Masa Depan?

Jalani dulu aja lah, gak usah ribet mikirin masa depan, semua udah ada yang ngatur.Yang perlu kamu lakukan adalah memberi yang terbaik, berusaha tanpa kenal lelah, Let God do the rest. Sentilan kecil yang datang, bersyukurlah!!!! Setidaknya kamu masih bisa merasakan pusingnya bangku kuliah, stressnya dunia kerja. Ada orang lain yang ingin merasakan sensasi itu tapi tak bisa karena belum mampu. Nikmati tantanganya. Suatu hari nanti, saat kamu melihat lagi kebelakang, kamu akan BANGGA karena berhasil melewati semua.


apa masalah kamu???

Teman-teman yang tidak setia???

Mereka semua yang datang dalam hidup kamu, yang baik ataupun buruk. Allah pasti punya maksud dan rencana indah mempertemukan kamu dengan mereka. Kalo mereka pergi, berarti peran mereka dalam hidupmu sudah selesai. Saatnya bertemu pemeran baru dalam lakon hidupmu, dengan cerita berbeda, hikmah yang berbeda, yang akan menambah pengalaman hidup kamu.. SEMANGATLAH!!

Kamu bukanlah orang paling menderita di muka bumi. Berani-beraninya kamu bilang cobaan dari-Nya menghnacurkan hidupmu? Padahal Dia memberi karena Dia menyanyangimu. Ingatlah betapa sesungguhnya Nikmat-Nya begitu banyak dalam hidupmu..

JANGAN LEMAH! Allah tidak akan memberi cobaan melebihi batas kemampuan hamba-Nya. TERSENYUMLAH! Hapus air mata itu. Menangis boleh, tapi jangan berlebihan, Dia tidak menyukai segala sesuatu yang berlebihan.. Cobaan itu datang bersamaan dengan solusinya. Kalau yang kamu lakukan hanya menangis, tidak akan ada cukup  waktu untuk mencari solusi. Hapus air mata itu, berdiri tegak, dan carilah jalan keluar, minta bantuan-Nya..

SEMANGAT, DAN BERSYUKURLAH Fiy….

SELALU TERSENYUM..

42 thoughts on “..

  1. Yup semangat! Jangan sia sia-in hidup ini.
    Anggap aja masalah ibarat ujian sekolah, jika berhasil menghadapinya km bkalan naik kelas. So be positive aja dalam hidupi ini. Keep smile.🙂

    Btw ym saya fanz912🙂

  2. tetaplah tersenyum dindaQ … meski di balik kelabu yang membelenggu… ingatlah selalu DIA yang satu… tetap semangat kan selalu terpatri di kalbu… bangkit Fiyaa… go!!

  3. fiya ,baca tulisan kamu ini jadi pengen posting suatu tulisan pendek yg aku dapat dari email ,maaf ya aku posting disini ,kalo gak berkenan silahkan dihapus aja gapapa😉

    KENAPA AKU DIUJI?

    “Apakah manusia itu mengira bahawa mereka dibiarkan saja mengatakan; “Kami telah beriman,” sedangkan mereka tidak diuji? Dan sesungguhnya kami telah menguji org2 yg sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui org2 yg benar dan sesungguhnya Dia mengetahui org2 yg dusta.” (Surat Al-Ankabut ayat 2-3)

    KENAPA AKU TAK DAPAT APA YG AKU IDAM-IDAMKAN?

    “Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui.” (Surat Al-Baqarah ayat 216)

    KENAPA SUSAH SANGAT UJIAN INI?

    “Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya. ” (Surat Al-Baqarah ayat 286)

    RASA FRUSTASI? TENSION? LEMAH SEMANGAT?

    “Jgnlah kamu bersikap lemah, dan jgnlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah org2 yg paling tinggi darjatnya, jika kamu org2 yg beriman.” ( Surat Al-Imran ayat 139)

    BAGAIMANA HARUS AKU MENGHADAPINYA?

    “Wahai orang-orang yang beriman! Bersabarlah kamu (menghadapi segala kesukaran dalam mengerjakan perkara-perkara yang berkebajikan) , dan kuatkanlah kesabaran kamu lebih daripada kesabaran musuh, di medan perjuangan), dan bersedialah (dengan kekuatan pertahanan di daerah-daerah sempadan) serta bertaqwalah kamu kepada Allah supaya, kamu berjaya (mencapai kemenangan). ” (Surat Al-Imran ayat 200)

    “Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan jalan sabar dan mengerjakan sembahyang; dan sesungguhnya sembahyang itu amatlah berat kecuali kepada orang-orang yang khusyuk” (Surat Al-Baqarah ayat 45)

    APA YANG AKU DAPAT DR SEMUA INI?

    “Sesungguhnya Allah telah membeli dr org2 mu’min, diri, harta mereka dengan memberikan syurga utk mereka… .. (Surat At-Taubah ayat 111)

    KEPADA SIAPA AKU BERHARAP?

    “Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan selain drNya. Hanya kepadaNya aku bertawakkal. ”
    (Surat At-Taubah ayat 129)

    ARGHHH AKU TDK TAHAN!!! AKU DAH BOSAN!!

    “… .. dan jgnlah kamu berputus asa dr rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dr rahmat Allah melainkan kaum yg kafir.” (Surat Yusuf ayat 12)

  4. Artikel yang bagus.. daku juga berusaha untuk tetap semangat fiy.. menghadapi hari2 berat didepan…

    ohya … ada sesuatu buat fiya… silahkan di lihat di blog lia ya.. as soon as possible hehehe

    SEMANGAT🙂

  5. Kesulitan dan kemudahan bukankah sebuah adonan gado-gado hidup yang terasa nikmat jika mampu memandang dan merasakan sebagai yang seharusnya kita jalani.

    Salam Kenal..

  6. Saya hanya bisa bilang, bersabarlah.
    Masih banyak orang selain diri kita yang (mungkin) mendapatkan cobaan dan masalah lebih berat lagi.
    Jadi orang harus peka akan keadaan sekitar dan pandai bersyukur.🙂
    Jangan lupa, hidup yang cuma sekali ini harus dinikmati.🙂

  7. jangan menyeraaah
    jangan menyeeeeeeeeeeeeraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhh <=== lebaai

    wekkekekekeke
    itu kan intinyaaa

    Allah s.w.t
    tidak akan memberikan coba'an kepada hambanya di luar batas kemampuan hambanya tsb…
    iya kan??

    di tunggu kunjungan baliknyaaa

  8. syukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah, tetap jalani hidup ini melakukan yang terbaik😀
    *lah ngapa jadi masivers ya?hehehe
    semangat mba fiya, semua nya udah diatur sama sang Kholik, yakinlah dia mempersiapkan sesuatu yang hebat buat mbak😀

  9. Iyap, kita terkadang selalu melihat terus keatas, tanpa melihat kebawah juga..🙂 Segala sesuatu yg kita dapatkan adalah pemberian yg terbaik dari-Nya🙂

  10. pernah baca buku “La Tahzan” ?
    kalo belum, saya sarankan untuk baca buku itu
    satu hal yang perlu diingat, bahwa Tuhan tidak pernah memberikan cobaan kepada orang yang tidak sanggup menghadapinya.

  11. touchy, real, meaningful n motivating… always love how u write n share…
    keep hwaiting…life is hard but u’ll always b strong enough to make it thru..
    semangadh sayang🙂

    • wow~
      thanks anyway,,
      may I know who u r?
      seems lyk u know me a lot…
      hmmm
      thnks..
      Yuppp HWAITING!
      gak ada masalah yang gk bisa kita lewatin kalo kita sabar

  12. setiap orang hidup pasti punya masalah,fiy. besar kecilnya sebuah masalah tergantung bagaimana kita memandang dan memecahkannya. jadi jangan jadikan masalah (baca=skripsi) menjadikan kita lemah lesu menjalani hidup ini..😀

    terus semangat, fiy. diriku mendoakanmu..

  13. tengkyu buat awardnya,fiy.
    Sumpah, keren banget.
    pas awal2 ngedengerin, saya cuma bisa melongo. seumur hidup, baru sekali saya dapat award seperti ini.🙂

    Hatur Nuhun.

  14. 😀 boleh cerita sedikit??
    boleh lah ya… klo gag boleh ya boleh aja..:mrgreen:

    dulu QK sering merasa hidup QK gag seru… yang laen kek nya adaaa aja masalah dalam hidupnya… tapi koq hidupnya QK lempeng” ajha yakz… datar… biasa aja gitu.
    Ini Qk yg terlalu cuekz sama semua yg terjadi ato emang hidupnya QK yg monoton??
    Suatu kali pernah QK kelepasan omong… protes kepadaNya… kenapa koq hidupnya QK biasa aja…. Dan ternyata… setelah itu malah QK kehilangan orang yang QK ‘n orang” sekitar QK sayang banged ma dia. “adeknya QK”
    😐 rasanya… menyesal minta ujian yang lebih…. ternyata itu suuuusaaahhh…😦

    (jiah,, koq kagak nyambung ma postingannya Fiya yak:mrgreen: tapi kan tadi QK mank cuma mau cerita:mrgreen: )

    HIDUP!!! ^_^

  15. I like this part:
    “Jalani dulu aja lah, gak usah ribet mikirin masa depan, semua udah ada yang ngatur.Yang perlu kamu lakukan adalah memberi yang terbaik, berusaha tanpa kenal lelah, Let God do the rest. Sentilan kecil yang datang, bersyukurlah!!!! ”

    sangat menggugah.. ^^V

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s