Sebuah kisah klasik

Bersenang-senanglah
Kar’na hari ini yang ‘kan kita rindukan
Di hari nanti sebuah kisah klasik untuk masa depan
Bersenang-senanglah
Kar’na waktu ini yang ‘kan kita banggakan di hari tua

Gw tiba-tiba kangen sama masa-masa kuliah aktif, emang sih sekarang status gw juga masih anak kuliahan, tapi anak kuliahan yang ke kampus Cuma buat urusan menyelesaikan kuliah itu sendiri. Tiba-tiba, gw kangen sama temen-temen angkatan 06 Komunikasi, paling utama anak-anak kelas A yang ampe detik ini gw masih inget sama nomer mahasiswanya dan sekarang udah bener-bener jarang gw temuin, padahal kita semua masih satu kampus.

Gw kangen yang namanya lari sepanjang koridor kampus gara-gara telat, kangen ngerjain tugas dan pusing-pusing menjelang ujian tengah semester ataupun ujian akhir, kangen ngegosip di kelas pas kuliah mulai, kangen seru-seruan muji dosen idola dan pusing-pusingan nyari judul buat outline mata kuliah penelitian sosial. Inget betapa takutnya kami sama mata kuliah penelitian sosial dan betapa lucunya kami saat awal kuliah dengan dosen yang ternyata killer.

Sama anak kelas A memang Cuma sampai semester dua tapi menyenangkan sekali selama bersama mereka, sampai saat kami terpisah karena pilihan konsentrasi yang berbeda di semester tiga, rasanya nggak enak. Rasanya nggak enak, nggak lagi sekelas sama orang heboh macam Kirun, Deka, Wowok, dan sekumpulan anak yang menamakan diri mereka Komampah dan Komapret. Tapi setelah itupun gw kenal lebih banyak orang, lebih banyak anak Komunikasi seangkatan yang selama ini gak gw kenal karena beda kelas. Semua menyenangkan, meski ada juga yang menyebalkan.

Hal-hal yang gw lakuin dan lalui bersama mereka selama hampir empat tahun kuliah sangat berkesan. Emang Cuma empat tahun, tapi empat tahun ini gw ngerasa beruntung bisa kenal beragam karakter orang, dari daerah yang beragam juga. Buat gw apa yang gw alami sama mereka bener-bener pengalaman hebat. Masing-masing dari mereka punya dampak buat hidup gw selama empat tahun, dan semuanya berharga sampai suatu saat nanti.

Nanti kalau udah bener-bener pisah, lulus dan ngelanjutin hidup masing-masing, gw yakin, kami semua sepakat apa yang kami lalui bersama-sama di bangku kuliah adalah kisah klasik untuk masa depan. Sebuah episode dalam hidup yang layak buat dibagi ke anak cucu kami nanti (lebayyyyy ah Fiy). Ah ya Allah, gw kangen sama temen-temen kuliah gw yang sekarang sibuk dengan skripsi dan sama-sama ingin segera meraih gelar yang empat tahun sama-sama kami kejar. Belum apa-apa gw udah kangen sama mereka semua~

Dan yah, gw juga sama kangennya dengan mereka-mereka yang ngajarin gw hidup berorganisasi di kampus. Selama masa aktif kuliah kemaren, gw Cuma gabung di dua organisasi. Keduanya punya latar belakang berbeda. Paling awal gw gabung sama SEA (Student English Activity) yang merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang sesuai namanya menggiatkan kegiatannya pada upaya untuk mendekatkan mahasiswa sama bahasa Inggris, orang-orang di dalamnya hebat semua. Rata-rata dari mereka berasal dari jurusan yang berbeda dari gw yaitu Hubungan Internasional. Minoritas sih, tapi senang karena lingkaran pergaulan gw berkembang.

Lain lagi di Korps Mahasiswa Ilmu komunikasi (KOMAKOM), sebuah organisasi yang menghimpun seluruh mahasiswa jurusan ilmu Komunikasi alias HMJ Komunikasi. Berbeda dengan SEA, di KOMAKOM gw ketemu teman-teman sejurusan, event yang kita bikin rata-rata di bidang komunikasi, diperuntukkan kepada anak-anak Komunikasi.

KOMAKOM ngajarin gw banyak hal, ngajarin gw bikin proposal, mimpin rapat, koordinatorin event gede, nyari sponsor, ngedeketin pembicara sama target peserta bahkan ngajarin gw buat membela organisasi tempat gw bernaung ketika dicerca sama pihak luar yang nggak suka dengan apa yang kami lakuin. Dua organisasi ini ngasih gw banyak hal, meski yang gw kasih gak ada apa-apanya.

Ah gw kangen ikut rapat tiap jam tiga sore sampai malam di sekretariat sama lobi kampus, kangen sama perihal rapat mendadak karena ada masalah, terus kangen sama perasaan sedih pas proposal sponsor gak keterima dan sebaliknya dan yang paling utama sama suasana di rangkaian perekrutan anggota baru seperti buka stand, mngewawancara anak baru dan Training organisasi. Satu lagi yang selalu membekas, saat-saat rapat akbar pas pembuatan program untuk setahun dan pas pembubaran kepengurusan.

Gw inget banget, pas MUBES Komakom tahun kedua, gw yang waktu itu laporan pertanggungjawaban keuangan (karena gw bendahara pastinya) dibikin nangis hanya karena masalah ada nota yang lupa dinomerin, inget banget keselnya gw waktu itu. Tapi, hari berikutnya gw malah thanks banget karena pernah diingetkan sama hal sepele yang sebenarnya penting itu. Well,  Masa kuliah gw jadi hebat karena gw pernah bekerja dibawah payung dua organisasi ini (lebay lagi kan gw.. hadeeh).

And the last but never be the least, my besties di kampus tercinta. Lima orang cewek yang meski saat ini nggak seerat dulu, tapi tetap jadi yang paling banyak nagsih gw kenangan manis. Santi, Astry, Idea, Apiin dan Lezmi. Lima orang beda karakter, beda daerah, yang dulu selalu sama-sama gw ngabisin masa awal kuliah. Miss the girls so much, mereka berlima terdampar di konsentrasi yang sama ‘BROADCASTING’ ninggalin gw sendirian di ‘PUBLIC RELATIONS’. Satu alasan yang juga jadi sebab mengapa gw jarang ketemu mereka.
All of them, a part of KISAH KLASIK UNTUK MASA DEPAN dalam episode hidup gw. Hei kalian semua… have I told u lately that I miss u? all of u~

34 thoughts on “Sebuah kisah klasik

  1. kunjungan balik neh, wah kalu kata orang masa” SMA yang paling di rindukan ini di kuliah yah….
    wah di semester 3 sudah pengkonsentrasian di kampus saya baru pas di semster 6….
    salam kusut

  2. ahahhh…lama g mmpir kk ^^
    t’nyta template x sma haha,
    wah beda bgt iaa ma Q, smpai smstr ini Q lom ikut organisasi appun, n mank g niat ikut haha, lbh ska b’sibuk2 ria d luar kmpus like i do now,
    ah, biarlah, Qt pun punya kenangan yg tak terlupakan, wlwpun itu b’beda, temen adlh sgalanya, right?🙂

Leave a Reply

