Maen sama Flanel~

Hujan deras di Yogyakarta..

Eh, mau cerita.. Ada yang tau soal kain Flanel? Atau biasa juga disebut kain felt. Akhir-akhir ini kayaknya kerajinan tangan yang dibuat dengan bahan dasar kain ini sedang naik daun yah.. Banyak sekali kreasi yang muncul dan kemudian menjadi peluang usaha. Kain ini memang enak banget buat dibentuk-bentuk, asalkan punya sedikit kreatifitas dan ketelitian jadilah aneka hiasan dari kain flanel.

Eniwei gw gak lagi banting setir dari mahasiswi tingkat akhir yang lagi pusing sama skripsi ke penjual aneka hiasan dari flanel kok (meski nggak menutup kemungkinan juga.. hihi). Gara-gara kemaren ini ngeliat salah satu hiasan yang dibikin sama adek kos gw dari bahan flanel, gw jadi tertarik pengen bikin juga, yang simple tapi lucu buat dua sahabat gw. Daaannn, pucuk dicinta ulam pun tiba (hihi), pas pulang dari Ambarukmo Plaza Jogja kemaren, gw bareng tiga temen gw yang laen mampir ke JOLIE, toko aksesoris yang sekaligus menjual bahan dasar buat ngerangkai aksesoris yang kita mau di Jl. Diponegoro 110 (Barat Pasar Kranggan, Yogyakarta. Ternyata di Jolie ada juga jualan kain flanel lengkap dengan bahan-bahan pendukung lain kayak dakron, benang, etc. Karena emang niat, ya udah deh gw beli beberapa warna klain flanel, jarum, benang, benang wol, dan teman-temannya. Niat gw cuma pengen bikin rangkaian flanel berbentuk LOVE gitu.

Pas pulang ke kosan, gw langsung ke kamar adek kos gw, Rena. Kebetulan banget dia baru selesai belajar. Ya udah, gw todong aja buat bantuin gw. Hihihi, it was totally fun. Rena jago banget ternyata kalo soal gunting dan jahit yang rapi. Kamar rena pun resmi kita berantakin. Ternyata buat bikin kreasi dari Flanel gak butuh biaya dan bahan-bahan yang ribet kok ya? Cukup punya gunting, benang, jarum, pensil atau spidol buat ngegambar sketsanya, dan pastinya kain flanel.

Menyenangkan abis malam kemaren, padahal kita cuma bikin beberapa kreasi yang sangat-sangat simple. Yang bikin agak lama paling juga di proses jahitnya doang. Hmm, nanti-nanti mau bikin lagi ah. Ternyata emang menyenangkan ngabisin waktu maen kain flanel. Eniwei, hasilnya itu mau gw kasih ke orang-orang spesial bareng sama surat via pos gitu, hahaha.. Lagi pengen yang oldskul gitu deh. wkwkwkw.

maen Flanel feat Apris n Rena

23 thoughts on “Maen sama Flanel~

  1. wahh
    keren yah hasilnya ;DD

    kalo gue buat kerajinan, yg ada kerajinannya mirip sampah dan saip masuk tong sampah
    gue paling ggag bisa buat kerajinan2 gt

    buatin gue donggg ;P
    hehe

  2. selamat pagi.

    maaf deh saya fastreading postingan kali ini,
    nggak berminat sama kerajinan flanel.

    tapi tetap terus berkarya yaa, mbak Fiya😉

    terima kasih dan mohon maaf😮

  3. iyyaaa..
    maen flanel asyikk fiy..
    aq kenalan ma flanel dari kelas 2 smp..
    pertama kali buat logo mtv😀
    *klo skg pengen yg bigbangx ntu…*
    fufufufufuuu…

  4. hmmm…kreasinya bagus, Fiya… rose juga suka berkreasi dengana flanel… ^^ btw, themenya juga OK, tetap semangat buat berbagi ya lewat blog… ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s