Diet dan dErita sesudahnya!

Yogyakarta dingin banget. Dari pagi buta ampe malam gini, ujaaan mulu. Upz, gak boleh ngeluh, toh kemaren pas panas, kita pada minta hujan. Alhamdulillah aja, dikasih hujan dan kesejukan setelah panas berkepanjangan. Well eniwei, ni malam tambah dingin buat gw karena k0ndisi kesehatan gw yang ngedr0p. Lambung minta ampun, udah tiga hari gw tepar, bergerak dikit aja sakit banget perut gw, bELum lagi tiap malam kek gini, pasti dibarengi migrain dan demam. Humph. Yep, kata d0kter, asam lambung gw meningkat pr0duksi, maag gw akut. Hiks.

Pas lagi sakit gini, gw suka ngeluh sama kakak cewek gw plus temen2 kos. Dari sekian banyak tanggapan, tanggapan dari mb k0s gw yg udah tiga tahun breng (mb Veni namax) lah yang bikin gw kepikiran. Dia bilang ‘ini Fir, dampak dari segala jenis diet gk masuk akal yang kamu jalanin dulu!’ uhuk, diet gk masuk akal? Iyah! Humph. Ini gara2 diet2 itu.

Cerita na ni, gw genduT sejak kELas dua SMP, dulu cuek aja waktu diejek2, gw anggap pahala buat gw tiap kali mereka tertawa seneng pas bis ngeledek gw. Mereka seneng tandax gw dah bkin 0rang bahagia.. Tpi pas kELas tiga, gw inget gw mulai ngerasa risih, apalagi karena temen-temen gw terlihat mempes0na dengan baju2 ukuran S-M. Huft. Gw selalu susah nyari baju. Maka dimulailah petualang DIET AJAIB gw. Tawu apa yang gw lakuin di lima bulan pertama diet gw? GW GAK MAKAN NASI DAN SEGALA JENIS KARBOHIDRAT Dan SEGALA HAL YANG MENGANDUNG LEMAK SELAMA LIMA BULAN ITU, gw cuma makan sayur bayam bening plus minum air putih. Dibarengi itu, gw exercise gila-gilaan, senam, sit-up, push-up, sebanyak mungkin. Dan dalam waktu itu, GW TURUN 25KG.. Tapi dengan k0ndisi yang gak enak, sebulanan kemudian berat badan gw turun lg, T0tal 35kg karena gw juga keserangan sakit demam tulang selama 3mingguan. Papi gw marah besar, karena gw terlihat gak sehat. Tapi gw gak peduli. Karena kemudian, mereka gak lagi manggl gw ‘si gendut’.

Gw sempet gendut lagi pas kelas 2 SMA. Masuk kuliah dgn badan gendut sangat tidak menyenangkan, jujur gw pastilah tertarik sama lawan jenis, sayangnya c0w0k kebanyakan gak peduli sama inner beauty, mreka lebih suka tampilan fisik. Cewek kayak gw itu ibarat disaster buat mereka. Maka gw mulai lagi ritual DIET AJAIB gw, kali ini gw lebih kEJAM sama tubuh gw, biasanya kalau dah terlanjur makan karb0hidrat, gw bakal ngerasa bersalah, nangis di p0j0kan kamar mandi dan guess what? Gw paksa keluar makanan itU dari perud gw. Gw muntahin dgn paksa. Temen-temen gw tau itu, tapi gak pernah bisa hentiin gw. Yeah, I WAS CRAZY!

Gw turun berkil0-kil0. Tapi akibatx, maag gw jadi parah, perut gw minta ampun, gw sering anemia. See? Sekarang keadaan tubuh gw makin gak bagus. Gw nyiksa tubuh gw sampe seginix cuma biar dianggap sama mereka yang gak w0rth it sama sekali. Gw nyiksa diri gw untuk mungkin mendapat sedikit senyum dari c0w0k2 yg memuja fisik, yang sudah pasti kalau gw gendut lagi, mereka bkal mencem0oh lagi.

Sekarang gw sayang sama tubuh gw, and see? Gw ngedapetin juga kok c0w0k cakep yg nerima gw apa adax. Dan malah ngelarang gw diet gk jelas. Gw kesakitan sekarang, tapi ini jadi pelajaran, kalau pun gw kurus, gw gk akan jadi kurus dengan cara ajaib. Gw mau sayang sama tubuh gw. Gw seksi k0q apapun bentuk gw, kalau lo gak setuju, gak usah ngeliat, tiap gw lewat, tu2p aja tuh mata. Gw gak b0leh lagi nyiksa tbuh ciptaan allah ini. GAK BOLEH.

20 thoughts on “Diet dan dErita sesudahnya!

  1. PEMBUKAAN
    selamat pagi

    ISI
    saya nggak pernah diet.
    paling ya makan biasa + saos sambel. atau makan bubur kacang hijau.
    pasti besok paginya BAB lancar.
    perut jadi gak buncit. tapi ya gak sixpack. haha

    PENUTUP
    terima kasih dan mohon maaf.
    semoga mbak Fiya sehat selalu😮

  2. diet na ekstrimm alhasil malah bikin sakit/susah diri sendiri tapi aku setuju dengan 3 kalimat terakir nya.hehehe
    aku juga bermasalah dengan berat badan,tapi kita malah kebalikan sista,aku yang kuruss malah pengen rada gendut.uda makan banyak tapi tetep aja berat badan gag nambah2.
    ternyata orang jogja juga ta..??sista tukeran link dong..??
    salam berkawan..!!!

Leave a Reply

